Selasa, 20 Oktober 2015

Serunya Bermain dengan Ikan dan Boneka Patung Kpop di Seoul

Hari kedua di Korea saya dan ketiga teman saya berencana main ke Nami Island, tapiiii kami bangun kurang pagi, sehingga tidak mungkin untuk pergi ke Nami yang letaknya jauh di luar Seoul. Sehingga kami memutiskan untuk main ke COEX Aquarium, K Star Road, Dongdaemun Desain Plaza, N Seoul Tower dan Itaewon (karena destinasinya banyak, maka dibagi jadi dua artikel, ya). Destinasi pertama adalah COEX Aquarium. Kami menaiki kereta ke Samseong World Trade Center Seoul dan menuju exit 5. Jalan terus mengikuti petunjuk arah dan masuk ke COEX mall. Dari pintu masuk mall lumayan cukup jauh untuk sampai ke COEX Aquarium. Tiket masuk COEX Aquarium adalah 22000won, cukup bikin kantong menipis yaa dan menurut saya koleksi di COEX Aquarium tidak lebih lengkap dibanding Sea World Ancol (saya hanya bisa bandingkan dengan Ancol karena belum pernah ke taman aquarium lain, hehe). Bedanya dengan Sea World Ancol adalah ornamen dan setting akuarium nya lebih bagus dan lebih atraktif di COEX Aquarium. Berikut foto-foto selama di COEX Aquarium: 

Duyung 
Pari di tunnel aquarium

akuarium di langit-langit

Belut listrik 

Penyu

Ikan hias (lupa nama ikannya apa)

Ular laut dengan akuarium berbingkai

Kepiting laba-laba

Penguin

Cacing laut? (maaf lupa)

Akuarium bentuk kotak pos dan telepon umum

Halaman rumah khas rumah Korea

Dapur khas korea

Ruang makan khas korea
COEX Aquarium

Lukisan COEX Aquarium

 Setelah puas main dan foto di COEX (tidak lebih dari 2 jam) kami berjalan-jalan dahulu di COEX Mall dan membeli beberapa souvenir. Saya sendiri membeli boneka Larva Yellow untuk hadiah ulang tahun adik saya (lupa tidak difoto). Setelah beli beberapa souvenir, kami melanjutkan ke Gangnam K Star Road. Dari Samseong station kami naik kereta transit dulu di Seolleung Station kemudian lanjut ke Apgujeong Rodeo Station, keluar di pintu exit 2. Depan pintu keluar langsung bertemu dengan gangnamdoll para KPop Idol, berikut fotonya:

Gangnamdoll SNSD
(sebenarnya saya Blackjack 2NE1, tapi ga ada gangmnamdol 2NE1 hikkseu)

K Star Road

K Star Road

Shinee Gangnamdoll

Gangnamdoll

K Star Road

Statsiun Apgujeong Rodeo

 Sekali lagi, saya mengetahui adanya K Star Road dari blog http://leitbloomer.com/2015/06/21/k-star-road-in-gangnam/ . Terima kasih banget buat yang udah bikin artikelnya :)

Setelah dari Gangnam, kami lanjut ke Dongdaemun Design Plaza (DDP). Kami naik kereta dari stasiun Apgujeong Rodeo transit dulu ke Wangsimni Station kemudian ke Dongdaemun History & Culture Park. Sebelum naik kereta, kami jajan dulu di minimarket. Saya membeli susu bergambar Line Brown dan muffin bergambar Line Sally.

Susu coklat dan Muffin vanila

Kami niat ke DDP karena mau foto-foto di depan gedungnya yang bentuknya unik, tapi karena sedang ada konser musik lokal, maka bangunan tertutup stage :(


Selfie depan DDP

Karena sudah tengah hari dan kami lapar, maka kami mencari restaurant vegan atau seafood, tapi tidak menemukannya, sehingga kami kemudian makan donat Dunkin Donut. Saat mencari makan, saya malah menemukan ini :

Iklan Maybeline dengan model CL 2NE1 :)

2 komentar: