Selasa, 20 Oktober 2015

Autumn in Nami Island, Petite France, Garden of Morning Calm and in My Heart :)

Hari ketiga kami di Korea diisi penuh dengan main di daerah Gapyeong (beda kota dengan Seoul). Sekitar jam 7 pagi, dari hostel kami naik kereta di Hongik University Station menuju Wangsimni station. Turun di Wangsimni, kami lanjut naik ITX ke Gapyeong station. Saat di stasiun Wangsimni, kami agak kesulitan membeli tiket ITX karena harus melalui mesin tiket dan tidak bisa menggunakan T-Money. Lalu kami pun meminta bantuan kepada mbak-mbak korea yang sedang duduk di ruang tunggu stasiun. Alhamdulillah mbak tersebut bisa bahasa Inggris dan mau menolong membelikan tiket di mesin. Biaya tiket untuk 1 orang adalah sekitar 1400won kalau tidak salah ya (maaf sering lupa kalau masalah mengingat angka2). Setelah dapat tiket, kami menunggu kereta yang tiba jam 09.15. Kami pun naik kereta dan sampai di Gapyeong station. Keluar dari stasiun, kami mampir dulu ke pusat informasi dan menyanyakan cara ke Nami Island, Petite France, dan Garden of Morning Calm . 

Kami naik bis jam 10.00 dengan ongkos per orang 6000won bolak balik (simpan tiket untuk ditunjukkan ke sopir saat naik ke berbagai tujuan). Tujuan pertama adalah Nami Island. Bis turun di depan pintu masuk penyebrangan ke Nami. Setelah kami beli tiket yang harganya 9000won, kami pun mengantri untuk naik kapal fery. Tak lama ngantri, kami naik kapal dan sampai di Nami. Kami pun langung mulai beraksi foto-foto di beberapa spot di Nami. Karena sudah siang san lapar,kami buka bekal dan makan di rerumputan tempat orang-orang gelar tikar untuk piknik. Setelah makan, kami lanjut foto-foto di spot ternama yang ada di drama "Winter Sonata".


Di "pelabuhan" nunggu kapal ferry

Di kapal fery menuju Nami

Makan Indomie bulgogi di Nami

Foto di spot Winter Sonata (auntumn soneta kali ya??)


Patung Choi Ji Woo dan Bae Yong Jun yang hits banget

Foto-foto drama Winter Sonata

Masih spotnya Winter Sonata

Depan Nami Library abis sholat

Nunggu bis ke Petite sambil minum susu Doreaemon

Daunnya sudah mulai merah

Depan Nami Island

Ini lapangan luas di Nami tempat piknik



Setelah foto, kami rehat sebentar untuk sholat. Alhamdulillah di Nami sudah tersedia mushola, tepatnya di Nami Library. Saat sholat, kami bertemu dengan rombongan ibu-ibu Indonesia yang sedang berlibur. Setelah sholat, kami langsung lanjut ke Petite France. Tapii tidak langsung sampai di Petite France, selepas nyebrang dari Nami balik ke pintu masuk Nami, kami harus menunggu bis tujuan Petite France. Saat itu di depan parkiran penyebrangan Nami sangat padat oleh kendaraan sehingga membuat macet. Setelah 2 jam, baru dapat bis untuk ke Petite France. Kami sampai di Petite France sekitar jam 4 sore dan langsung gerak cepat foto-foto karena mau mengejar bis ke Garden of Morning Calm. Tiket masuk Petite France seharga 8000won. Fyi, Petite France terkenal karena merupakan lokasi syuting beberapa drama diantaranya "My Love From The Star". Sekitar 1 jam terburu-buru ambil foto, kami langung baik bis ke Morning Calm.

Spot syuting My Love From The Star

Salah satu spot di Petite France

Serasa di Paris

Patung Petite France

Depan Petite France

Salah satu pemandangan dari Petite France


Garden of Morning Calm ternyata jauh dari Petite France. Alhamdulillah tidak macet sehingga tidak butuh waktu yang lama. Kami pun tiba di Garden of Morning Calm, satu jam sebelum tutup. Biaya tiket masuk adalah 8000won. Kami langsung gerak cepat lagi untuk foto-foto. Sembari foto, saya terus penasaran mencari spot stuting drama favorit saya: "That Winter, the Wind Blows". Saya mengira Garden of Morning Calm itu sama dengan Jade Garden, makanya sangat excited ketika akan mengunjunginya. Ternyata Garden of Morning Calm berbeda dengan Jade Garden. Karena sama- sama berupa arboretum atau tempat budidaya tanaman dan bunga, banyak orang salah mengira Jade Garden itu adalah Garden of Morning Calm, termasuk teman saya Mawar yang bikin itinerary. Garden of Morning Calm sangat indah dan banyak spot foto keren, sayangnya kami hanya punya wakti dikit karena hari sudah gelap. Sedih iya, kesel iya, kelamaan nunggu bis di Nami sih jadi sampe di Morning Calm nya kesorean. Setelah foto-foto seadanya, sebelum naik bis terakhir, kami jajan churos dulu di kios depan pintu masuk. Info lengkap Garden of Morning calm bisa dilihat di sini http://english.visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=264212 . Sehabis jajan churos, lalu kami pun pulang naik bis terakhir ke stasiun untuk naik ITX, tapi tidak naik ITX di Gapyeong Station melainkan di Cheongpyeong station. Sekali lagi kami kesulitan membeli tiket melalui mesin karena berbahasa hangeul. Alhamdulillah ada mbak2 yang sedang mengantri di belakang kami yang membantu. Kamipun pulang ke hostel dan beristirahat.

 Foto-foto di Garden of Morning Calm: 




Enaknya kalau punya rumah dengan kebun bungan seperti ini



5 komentar:

  1. Hai mba, apa kira2 memungkinkan kl itinerary setelah tiba di gapyeong station lanjut naik bis utk ke petite garden baru ke nami island? krn peminat yg turun di nami island akan banyak pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mba Julia, terima kasih udah mampir liat catatan perjalanan ku. Kalo naik bis wisata, kayanya susah kalo mau ke petite france dulu soalnya itu bis jalurnya ke Nami dulu, terus lanjut ke Petite France, lalu berakhir di Garden of Morning Calm. Nah aku ga tau apakah ada bus balik dari Petite France ke Nami ato engga. Kalau pake taksi ato sewa mobil sendiri bebas mau ke mana duluan. Semoga infonya membantu ya :)

      Hapus
  2. Halo Mbak Yusti. Aku sempet baca beberapa blog yang masukin itin ketiga tempat ini dalam sehari. Aku juga rencananya gitu sih. Tapi untuk waktunya sendiri, lama perjalanan dari Nami ke Petite terus ke Garden Calm itu masing-masing berapa lama ya? Aku mau memperkirakan waktunya. Dan keberangkatan bus terakhir dari Garden Calm ke stasiun itu jam berapa?

    Makasih untuk infonya:)

    BalasHapus
  3. Hi Dewi..makasi yaa udah baca blog aku.. Maaf baru dibales..

    Untuk waktu tempuh dari nami ke petite itu cuman bentar 15 menit aja sampe tapi pas aku kesana (hari sabtu saat hangeul day) lagi ramee, antrean bis ke petite di nami tuh panjang bangett, nunggu bis selama 2 jam baru dapet tuh bisnya huhuu..kalo dari petite ke garden morning calm agak jauh sekitar stgh jam-an dengan pemandangan jalanan yang baguss bangett. Bis terakhir dari garden morning calm jam 7/stgh 8malem , ada papan jadwalnya kok bisa dicek nanti on the spot untuk pastinya ya. Selamat jalan2 n have fun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sebentar ya ternyata, padahal kalo liat di maps bisa 2 jam karena beda jalur mungkin ya haha. Jadi nanti kita tinggal nunjukin tiket busnya aja ya gak perlu bayar lagi? Untuk beli tiketnya di stasiun atau langsung ke supirnya?

      Jadi kalo ke nami usahakan jangan pas weekend berarti ya, biar meminimalisir antrian naik bisnya.

      Hapus