Kamis, 22 Oktober 2015

Incheon Airport Experience

Setelah 5 hari di Korea, kami pun terpaksa pulang (iyalah emang mau menetap disana lama). Kami berangkat dari hostel jam 8 pagi menuju bandara dari Hongik University Station langsung naik AREX ke Incheon Station. Saya berpisah dengan 3 orang teman saya karena beda flight. Saya langsung menuju konter Air Asia untuk check in bagasi. Stelah itu saya menuju pintu imigrasi, dan antriannya panjang sekali, sedangkan jam sudah menunjukkan pukul 09.00 (jadwal boarding saya adalah jam 10.45). Deg-deg an karena antri imigrasinya panjang dan saya tidak menyangka akan sepanjang dan selama itu.

Antri imigrasi di Incheon Airport
 (sudah setengah jalan, sebelumnya lebih panjang lho)
Setelah antri pemeriksaan barang dan proses imigrasi, saya langsung lari menuju gate Air Asia yang berada di terminal yang berbeda sehingga harus naik kereta. Sudah lari-lari dan cape, saya sampai di gate jam 10.45, belum juga boarding. Saya boarding jam 11.00, pesawat berangkat menuju KLIA2. 

Saya sampai di KLIA2 sekitar jam 5 sore, setelah proses imigrasi (saya tidak ambil bagasi, karena bagasi langsung bisa diambil di Jakarta), saya cari makan di KFC kemudian berkeliling KLIA hingga jam 21.00. Jam 9 malam, saya masuk ke depature hall, proses imigrasi, dan masuk gate Air Asia menuju Jakarta. Saya boarding jam 10 malam. Pesawat saya sampai di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada jam 12.00. Selesai proses imigrasi dan ambil bagasi, saya langsung ke konter bis Primajasa untuk membeli tiket ke Bandung. Setelah dapat tiket dan menunggu, saya pun naik bis. Perjalanan Jakarta-Bandung dini hari cukup cepat. Saya sampai di Bandung jam 3.30 pagi, lalu langsung naik taksi ke rumah. Sampai rumah, saya tidak langsung tidur melainkan bercerita dulu dengan mama saya, kemudian istirahat. Selesai lah perjalanan saya maen ke Korea Selatan.Sekedar informasi,  total biaya yang saya habiskan untuk maen ke Korea Selatan adalah sekitar 15juta rupiah. Semoga saya bisa menabung lagi dan kembali main ke Korea Selatan, aamin :)





----------
Ingin tahu kisah perjalanan persiapan dan keberangkatan? Bisa dicek di sini dan di sana.
Untuk kisah seru sebelumnya, bisa diintip di:

4 komentar:

  1. Makasih infonya ... duuh ..kapan ya bisa ke Seoul juga ... hikss mupenf... btwp nanya dong itu 15 juta udah include tiket pp kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sudah mampir.. Iya sudah termasuk tiketnya PP, semoga bisa main ke korea juga yaa..semangat!!

      Hapus
  2. halo kak mau tanya donng, itu 500w sisa ga kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii maaf baru balas.. Kurang, malah nambah topup lagi di minimarket hehe

      Hapus