Selasa, 27 Oktober 2015

Mengunjungi Penyu yang Lucu di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu

Hari kedua di P. Harapan, saya isi dengan mengejar sunrise di pagi hari. Setelah sholat subuh, saya dan teman-temab baru saya langsung keluat kamar dan berjalan mencari sunrise. Namun karena mendung, pncarian sunrise berganti menjadi pencarian spot selfie, gorengan dan teh hangat untuk sarapan.

Selfie pinggir pantai P. Harapan

Cemilan di pagi hari
Setelah puas nyemil dan foto, kami kembali ke penginapan dan sudah tersedia sarapan. Karena masih agak kenyang, saya dan seorang teman, sebut saja namanya Rosa, mampir dulu ke punangkaran penyu yang berada tak jauh dari penginapan.Biaya masuknya hanya Rp. 5000 saja..

Tukik atau anak penyu

Suasana di penangkaran


Salah satu spot di penangkaran

Bertemu penyu

Setelah dari penangkaran, saya pun sarapan dan kemudian kami langsung berangkat eksplor pulau Bulat. P. Bulat merupakan pulau kecil berbentuk bulat dengan pantai yang sangat indah dan pasir berwarna putih.


P. Bulat

Spot di P. Bulat

Pasir putih P. Bulat

Pintu masuk kapal di P. Bulat

Main ayunan di P. Bulat

Pantai P. Bulat yang jernih dan bergradasi

Saya tidak menyangka, ada pulau dengan pantai seindah itu di DKI Jakarta. Pemandangan P. Bulat sangan bagus dan cocok untuk refreshing tanpa harus pergi jauh dari Jakarta. 

Wefie rombongan di P. Bulat

Setelah eksplor P. Bulat, saya membeli kelapa (tanpa es) karena kurang afdol rasanya jika main di pantai tanpa minum air kelapa. Setelah itu, rombongan pun kembali ke P. Harapan. Kami pun bersih-bersih, berkemas dan makan siang. Setelah makan siang, kami kembali ke Kali Adem menggunakan kapal yang sama saat berangkat. Kami pun berpisah di Kali Adem.


Selama perjalanan ini, saya menghabiskan dana sebesar Rp. 558.500,- saja, dengan rincian:

Biaya Trip Rani Journey : Rp. 350.000,-
Bekal roti: Rp. 13.500,-
Taksi berangkat dari kosan ke Muara Angke:  Rp. 100.000,-
Odong-odong: Rp. 20.000,-
Jajan di P. Harapan: Rp. 38.000,-
Penangakaran penyu: Rp. 5.000,-
Kelapa muda: Tp. 16.000,-
Taksi pulang sampai st. Kota (sharing dengan teman): Rp. 16.000,-


Tidak  mahal untuk pengalaman yang menyenangkan di kota Jakarta :)





----------
Penasaran dengan cerita sebelumnya? Mari dicek di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar