Kamis, 22 Oktober 2015

Merasakan Kehidupan Mahasiswa di Daerah Hongdae, Seoul

Wuah sudah hari kelima kami di Korea, inilah hari terakhir kami jalan dan maen, soalnya besok paginya kami sudah cus ke bandara. Di hari terakhir ini rencana kami pergi ke YGE Building, Gyeongbuk Palace, Bukchon Hanok Village, dan Insadong. Tapii, seperti biasa, saya yang hobinya ngebolang sendiri, punya agenda lain. Pagi banget saya yang masih ngantuk langsung jalan ke tempat jjimjilbang atau sauna khas korea. Itu lho, ruang sauna umum yang sering nampil di drama korea. Saya pergi ke Happy Day Spa ( http://english.visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=1121641 ) yang lokasinya cukup deket dari hostel. Berdasarkan info dari web visit korea tersebut, Happy Day Spa berada di gedung yang lokasinya sekitar 400m dari Hongik University Station exit 9. Nah, dari hostel, saya masuk dulu ke stasiun, terus keluar di exit 9 dan jalan lumayan jauh ya beneran 400m kayanya, dan sampai di suatu gedung yang ada tulisannya Happy Day Spa. Saya masuk dan turun ke lantai bawah, terus masuk ke suatu ruangan yang ada resepsionisnya. Saya langsung tanya apakah benar itu Happy Day Spa atau bukan, karena di pintu masuk ruangan ga ada tanda-tanda nama toko nya, takut salah kan. Ternyata benar, lalu saya pun bayar masuk 9000won. Saya dikasih kunci loker, baju khusus sauna dan handuk. Sayapun masuk ke bagian perempuan, dan langsung simpan sepatu di loker kecil khusus alas kaki. Masuk lagi ke dalem, simpan tas di loker barang yang cukup besar (kira-kira ukurannya 50x30cm), terus ganti baju (saya tetap pakai manset dan legging). Saya lihat ada ruangan seperti kamar mandi, tapi ga ada sekatnya, jadi kaya tempat shower bilas kalo di kolam renang aja gitu disitu orang pada mandi. Ada juga whirlpool, tapi sayangnya saya ga bisa berendem karena lagi datang bulan. Karena bingung ko ruangannya begitu ya cuman ada kamar mandi dan kolam, saya nanya ke ahjumma yang jaga disitu letak jjimjilbang, lalu dia pun memperlihatkan pintu masuknya (padahal ada tulisannya gede, tapi saya ga ngeh). Saya pun masuk dan itu harus turun lagi 1 lantai. Pas turun, saya kaget, penuh banget orang pada tidur. Rata-rata anak muda, cewe-cowo disatuin ruangannya. Lalu saya turun lagi ke lantai bawahnya, masih penuh, tapi untung ada satu space buat tiduran. Nah di lantai itu ada juga kantin dan tempat fitmes. Duh karena penuh dan banyak org tidur ngorok, saya jadi ga nyaman, mana sendirian pula. 

Foto di Jjimjilbang, rame kan :(


Saya tidur-tiduran sebentar, foto terus naik lagi deh ke tempat ganti baju. Niatnya mau langsung ganti baju dan pulang (ga niat mandi juga setelah liat kamar mandinya terbuka), eh tapi saya lihat ada kursi pijat. Ah enak kali kalo pijat dulu. Untuk pake kursi pijat, saya harus masukin uang koin 1000won, nyala deh, dan lumayan meredakan pegal-pegal. Setelah 15 menit dipijit, saya ganti baju dan pulang. Di jalan pulang, saya beli roti TLJ dulu untuk sarapan.

Sampai di hostel, saya langsung mandi dan siap-siap jalan lagi sama temen-temen. Kami berempat jalan ke Hongdae Children Park yang lokasinya deket juga dari hostel. Kami melewati jalan yang saya lalui waktu ke tempat jjimjilbang. Kami sarapan dulu di TLJ. Setelah sarapan, kami jalan lagi. Di perempatan jalan kami berbelok kiri ke arah Hongik University lalu belok kanan dan menyebrang. Kami pun sampai di Hongdae Park. Suasana sangat sepi, dan saya pun berfoto di perosotannya (lokasi di mana dulu pernah ada bazar SSang Park, Park Bom dan Sandara Park 2NE1).

Foto ala Ssang Park
Setelah foto, kami lanjut jalan kaki ke YGE Building yang jaraknya sekirar 700m dari Hongdae Park. Dengan berbekal info dan pengalaman saya di hari sebelumnya, kami pun tiba di YGE Building. Kami foto-foto di depan gedung dan mampir ke minimarket untuk isi T-Money.

Foto depan YGE di pagi hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar