Kamis, 22 Oktober 2015

Mengunjungi Salah Dua Sungai Indah nan Cantik di Seoul

Dari Insadong, saya berdua dengan Melati melanjutkan jalan ke Cheonggyecheon Stream. Kami naik kereta dari Jongno station ke Gwanghwamun Station, lalu jalan kaki menuju Cheonggyecheon Stream yang terletak di jalan yang berlawanan arah dengan Gyeongbokgung Palace (dari Patung Raja Sejong lurus saja, terus belok kiri). Keluar stasiun, kami foto dulu dengan patung Admiral Yi Yun Sin, lalu lanjut jalan ke Cheonggyecheon Stream.
Di depan gedung dekat Cheonggyecheon stream
 (ucapan terima kasih dari berbagai bahasa)

Cheonggyecheon stream

Wefie di Cheonggyecheon stream
Setelah dari Chonggyecheon stream, kami naik kereta dari Gwanghwamun Station, transit di Jongno, lalu turun di Express Bus Terminal Station. Dari bus terminal station, kami jalan ke Banpo Rainbow Fountain Bridge. Stasiun ternyata terhubung dengan pusat belanja, sehingga banyak toko-toko yang berjualan aneka macam kebutuhan diantaranya toko pakaian, sepatu, kosmetik, dan foodcourt. Saya mampir dulu di toko Face Shop untuk beli lotion wajah yang harganya hanya 9200won (sekitar 110ribu rupiah, yang mana di toko di Jakarta dengan barang yang sama harganya sekitar 200ribu rupiah). Sedangkan si Melati berbelanja baju dan sweater. Nama tempat tersebut adalah Gangnam Undergroun Market. Barang-barang di sana dijual murah meriah, sampai nyaris tergoda berbelanja namun  uang cash sudah menipis. Keluar stasiun, kami lanjut jalan kaki, awalnya bingung menentukan arah, namun alhamdulillah ada ahjussi yang bantuin kasih tau arah ke Banpo Bridge. Kami jalan sekitar 400meter, masuk ke lorong bawah jalan, dan bingung. Untung ada seorang perempuan yang menjelaskan arah dengan bahasa melayu. Sampailah kami ke Banpo Bridge tepat saat pertunjukan dimulai. Foto-foto pun tak terlupakan,




Setelah dari Banpo, kami menuju Lotte Young menaiki kereta dari Express Bus Terminal Station menuju transit di Euljiro 3-ga Station lalu ke Euljiro 1-ga station exit 2. Dari stsiun lurus jalan kaki sekitar 50 meter, ketemu deh Lotte Young. Kenapa ke Lotte Young? Karena saya mau foto di depan gedung dengan poster jumbo boyband favorit saya, iKON. 




Sehabis foto, saya masuk ke dalam toko yang menjuat souvenir iKON, saya ingin beli tumbler namun sudah sold out, sedih sih tapi ya sudahlah. Kemudian kami pulang deh ke hostel, naik kereta dari Euljiro 1-ga langsung ke Hongik University Station. Di stsiun saya menemukan banner iklan produk yang modelnya adalah Jo In Sung, foto dulu dong yaa.



Setelah foto dengan Jo In Sung, kami langsung naek kereta ke Hongik University Station. Sebelum ke hostel, kami ke 7Eleven dulu beli snack sekalian habisin uang koin karena besok sudah pulang ke Indonesia. Setelah itu kami ke hostel, packing dan istirahat.





----------
Ingin tahu kisah perjalanan persiapan dan keberangkatan? Bisa dicek di sini dan di sana.
Untuk kisah lainnya, bisa diintip di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar