Kamis, 22 Oktober 2015

Cookies Review: My Sugar Story

Ini diaa postingan tentang cookies! Berhubung masih bau bau lebaran yaa (saya pesen waktu lebaran tahun 2014), mari kita membahas cookies yg satu ini, yaitu cookies hampers dari My Sugar Story (Sury) di Bandung. Awalnya saya tau ttg My Sugar Story itu dari twitternya Belah Doeren (Bedoer), salah satu tempat makan serba duren yg paling enak di Bandung. Entah apa owner Bedoer dan Sury itu sama, tapi ya begitulah. Jadi pas stalking stalking twitternya Bedoer itu tiba2 ada retweet-an ttg paket cookies lebaran. Di fotonya lucu bannget paketnya. Satu paket (sebut saja hampers) isinya 4 jar bermacem2 jenis cookies, yaitu: oreo cheese cookies, florentine, ginger bread cookies, meringues atau bokkepotes (optional) dengan harga Rp. 150rb/paket. Waktu itu lagi ada diskon lebaran 20%, jadi saya cuman bayar 240rb (pesen 2 paket) plus ongkir 10rb dalam kota Bandung.

saya pesen nih yaa ceritanya, tapi sebelum pesen, saya pastiin dulu itu ukuran jar nya segimana, dan ternyata diameternya 6 cm, tingginya 10 cm. Pikirku, ahh imut banget ini, mahal dongs. Sempet ga akan pesen, tapi beberapa hari kebayang2 terus karena bentuknya yang unik lucu classic seperti ini niihhh kalo di promo twitternya:



Lucu bangett kaan?? Ga salah walopun mini tapi kebayang2 pengen beli buat lebaran. Jadilah saya pesen 2 paket, satu buat saya sekeluarga, satu lagi buat ngasi ke calon kakak ipar saya (kakaknya cowokku), hehe , karena dia sering banget kasih2 saya makanan yg unyu2. Sudahlah itu saya pesen dua paket total 250rb termasuk ongkir. saya pesen isinya florentine, oreo cheese, ginger bread dan bokkepotjes. saya ga pesen yg meringues karena ga begitu suka si cookies jenis ini (yg kalo menurut asay sih itu bukan cookies, tapi permen, soalnya manis banget n lumer di mulut macem permen, dan fyi, saya sukaaa banget bokkepotjes). Ternyata  bokkepotjes itu stok nya lg abis katanya cuman satu toples lagi, yasudahlah berarti pesen paketnya jadi seperti ini:
- paket 1: meringues, oreo cheese, ginger bread, florentine
- paket 2: bokkepotjes, oreo cheese, ginger nread, florentine

Berhubung saya ga mau ribet bawa itu paketan dari jakarta ke Bandung, maka si cookies itu saya kirim aja ke kantor mama saya, jadi yg nerima ya mama saya. Si mama suka banget, lucu soalnya. Nah kan pesennya 2 minggu sebelum lebaran, tuh cookies ga dibuka-buka karena memang khusus buat lebaran. Pas menjelang lebaran, saya ke Bandung dan ternyata isi paket nya seperti ini:
- paket 1: meringues, oreo cheese, ginger bread, florentine
- paket 2: meringues, bokkepotjes, ginger bread, florentine

 Apakah yang berbeda dari foto di atas yg pertama (promo twitter) dengan foto ke dua di bawah (asli hasil pesenan)?



Selain isinya yang beda dari pesenan terakhir itu, si kain dan tali pengikatnya beda dari yg di promo. Kurang unyu laah kalo kata saya, dan ga dikasi tau juga kalo bakal beda motif, hufftt..kecewa. Yg di promo itu kan diiketnya sama tali gitu klasik2 gitu modelnya, tapi aslinya ternyata pake pita emas, daaaannn ternyata kain di paket 2 itu ga nempel di tutup (cuman dikaretin gitu) jadi kalo dibuka yaa kainnya kelepas gitu. Sedangkan paket 1, which is yg saya kasih ke kakak cowokku, kainnya nempel di tutupnya jadi kalo si pita itu dilepas, kainnya ga kabur2 kemana-mana. Dan kecewanya lagi, isinya itu lohh berubah. Saya padahal pengen banget nyicip si oreo cheese, ehh malah diganti meringues, ah (karena oreo cheese cuman ada di paket 1 yg saya kasih ke kakak cowokku ituuuuu..huhuuu)

Kalo soal rasa hemm , enaakk, lumayaann. Florentine nya isi sukade, kismis, dan corn flakes. Bokkepotjes nyaa dong enak bingitttssss!! kalo ginger bread nya agak keras yaa tapi enak dan lucuu.. Kalo meringues sihh yaa begitu aja sihh manis. Kalo oreo cheese nya saya ga sempet nyoba, kan saya kasiin ke calon kakak ipar tersayang.. Oh iya karena toplesnya mini, otomatis isinya imut donk yaaa.. Kecil2 banget, kalo kata ade saya sihh kaya mainan, hahaa.. Tapi so far yaa lumayan lah yaa ini kalo buat ngasih ke orang ga malu2in. Tapi kalo buat dimakan sendiri mah, emmm, mending cari yg lain aja deh yaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar