Kamis, 22 Oktober 2015

Food Review : CJ Tom Yum

Ini tulisan food review yang pertama yaaa.. Edisi pertama ini akan nge review makanan khas Thailand yg asem2 segerrr... apalagi kalo bukan TOM YUM. Restoran yg akan di review adl restoran deket rumah aku di Lebak Bulus Jakarta. Restoran ini namanya CJ Tom Yum, katanya yg punya restoran ini tuh artis Chicco Jericho, makanya nama restoran ini merupakan insial nama dia. Usut punya usut, si Chicco ini blasteran Thailand jadilah dia dan keluarga bikin restoran dengan menu2 masakan khas Thailand, dan menu andalannya adalah Tom Yum. Restoran ini ada di jalan Adyaksa Raya, Lebak Bulus. Lokasinya strategis, tepat di perempatan antara kompleks Kejakasaan Agung dan komplek Lebak Lestari, which is deket banget sama rumah aku.
Menu di CJ ini sangaaatttt beragam, tentunya khas Thailand. Tom yum nya aja ada banyak macem, dari tom yum biasa, tom yum seafood, tom yum special, tom yum ayam, sampe tom yum daging sapi ada semua, mau tambah nasi juga bisa. Alhamdulillah di sini makanan minumannya insyaallah halalan thoyyiban dan enaakk. Harganya sih sesuai yaa sama porsi dan rasa tiap2 masakan. Waktu aku coba, aku ga makan ditempat tapi take away. Aku pesen tom yum seafood, ayam goreng pandan, sama singkong thailand. Tom yum seafood harganya 65rb an, awalnya aku pikir mahaalll banget, tapi ya udah lah yaa udh kepengen jadi yaa mau ga mau harus beli. Kalo ayam goreng pandan itu harganya 45rb dan singkong thailand harganya 25rb per porsi (berasa mahal bingittsss, hiks). Setelah pesenan aku semua siap dibungkus, udah bayar, cuss deh pulang ke rumah yg jaraknya cuma 500m dari itu restoran. Pas di rumah, yang pertama kali aku buka itu tom yum nya, porsinyaaaa semangkok gede bisa buat berlima ato ber enam, mantaap! (padahal di rumah cuma bertiga, jd seorang bisa nambah berkali-kali, hahaa). Isi dari tom yum nya itu ada udang dan cumi pastinya, trus ada jamur kalo ga salah, kuahnya asem segerrr pedess endesss pokoknya. Masakan kedua yg aku cicip adalah ayam goreng pandan. Agak kecewa karena harganya mahal tapi isinya cuma 6 potong ayam tampa tulang ukuran kecil (satu suap langsung abis). Ayam ini semacem ayam goreng kecap, tapi ayam nya dibungkus daun pandan, enak lah yaa lumayan sih kalo kata aku, tapi ga recommended buat yg makannya banyak, hahaa.. Abisnya porsi dikit harga selangit :(
Selanjutnya ada singkong thailand, aku beli 2 porsi, dan nyesel. ternyata satu porsi isinya 2 potong singkong gede banget (bisa kali buat 3 orang nyemil) plus vla putih manis. Enaaakk banget singkongnya apalagi kan aku masupin ke kulkas, dingin seger manis! Recommended! Tapi karena belinya kebanyakan (soalnya awalnya aku kira porsinya dikit makanya langsung beli 2 takut kurang, taunya malah kelebihan), ga abis dehh trus vla nya ce[et abis jadi kebuang dehh..
Masakan lain ada banyak tapi aku lupa ga foto menu nya, mungkin bagi yang penasaran bisa lah yaa search google aja hahaa.. Pokonya tempatnya enak banget (ada ornamen2 gajah dan aksesoris khas thailand gitu), seafoodnya fresh, makanannya enak, dessert nya mantep. Kalo ada duit lebih lagi ato ditraktir mau dehh makan disini lagii ^^~~

Penampakan tomyum, ayam goreng, dan singkong thailand


Tidak ada komentar:

Posting Komentar