Selasa, 20 Oktober 2020

Open Trip Claudia Kaunang West Europe Series 3 : Utiw in Paris

Open Trip Claudia Kaunang West Europe Series 2 : Menengok Patung Anak Kencing dan Jajan Belgian Waffle  berlanjut di hari ketiga, 1 Agustus 2017. Kami menginap 2 malam di hotel B&B Paris Torcy sehingga pagi ini kami tidak check out. Kami menikmati sarapan tanpa perlu angkut koper. Sarapan disediakan oleh hotel dengan beragam pilihan mulai dari roti, croissant, sereal, telur dan aneka minuman seperti susu segar, kopi, teh, coklat hangat, dan jus buah. Disediakan juga buah segar yang dapat kita ambil sepuasnya.

Aneka sarapan di hotel B&B Paris Torcy

Ruang makan hotel
Aneka minuman

Sehabis sarapan, kami langsung naik bis untuk keliling kota Paris. Tujuan utama hari ini adalah Notre Dame, Eiffel Tower, Museum Luvre, Champs Elysees, dan Galleries Lafayete. Notre Dame adalah gereja yang berada di Paris. Kami tidak masuk ke dalam gereja karena antrian sangat panjang sedangkan waktu yang kami punya untuk eksplor hanya sekitar 1 jam. Kami hanya foto-foto di depan gereja dan belanja souvenir di toko dekat gereja. Kemudian kami lanjut ke Eiffel Tower. Di Eiffel Tower juga hanya diberikan 1 jam untuk eksplor. Kami hanya foto-foto di sekitar tower dan tidak naik ke atas tower. Sebenarnya kami tidak ada jadwal makan siang di Eiffel, namun saat itu kami sudah lapar dan saya memang punya cita-cita pengen piknik di depan Eiffel Tower. Maka saya keluarkan tikar yang saya bawa kemudian kami makan dengan bekal yang kami bawa. Saya juga bertemu dengan kenalan yang tinggal di Paris. Dia juga membawa makan siang. Jadi terwujudlah impian saya untuk piknik di bawah Eiffel

Sungai Seine di sebelah Notre Dame

Suasana di sekitar Notre Dame

Pose di depan Notre Dame

Sungai Seine di dekat Eiffel Tower
Eiffel Tower

Pemandangan sepanjang sungai Seine, perjalanan dari Notre Dame ke Eiffel Tower

Setelah mampir dari Eiffel Tower, kami naik bis lagi dan berangkat ke Museum Louvre. Di Museum Luvre, rencananya kami mau masuk ke museum yang terdapat lukisan Monalisa namun ternyata tutup sehingga kami hanya berfoto-foto saja di sekitar Louvre. Di bawah Lovre terdapat semacam mall yang terdiri dari toko-toko dan restoran. karena sudah makan siang, saya hanya jajan macaron di McD. Macaron enak hanya seharga 1 euro saja. Setelah dari Lovre, kami lanjut ke Champ Elysees. Champ Elysees adalah jalan persimpangan dengan ditengahnya terdapat monumen Arc de Triomphe. Di sepanjang jalan Champ Elysees terdapat toko-toko dari berbagai merek produk terkenal. Setelah dari Champs Elysees, kami mengakhiri wisata keliling kota Paris di Galleries Lafayette. Galleries Lafayette adalah salah satu mall mewah di Paris. Barang-barang yang dijual di sana adalah barang bermerek terkenal. Di lantai atas mall terdapat rooftop yang sangat cocok untuk melihat pemandangan kota Paris secara keseluruhan.

Museum Louvre

Macarons McD di dalam Museum Louvre

Arc de Triomphe

Sepanjang jalan Champ Elysees

View ujung jalan Champe Elysees terdapat monumen Luxor Obelisk

Interior Galleries Lafayette

Suasana di dalam Galleries Lafayette

View kota Paris di rooftop Galleries Lafayette

Kami kembali ke hotel dan menyimpan barang-barang hasil belanjaan serta sholat bagi yang muslim. Kemudian kami diajak mbak Claudia Kaunang untuk berkunjung ke Disneyland yang letaknya tidak jauh dari hotel kami. Kami ke Disneyland menggunakan kereta RER, kereta bertingkat khas Eropa. Jarak dari hotel ke stasiun hanya sekitar 200 meter dan sangat mudah dijangkau dengan jalan kaki. Adapun jarak dari stasiun dekat hotel kam (Stasiun Torcy) ke Stasiun Disneyland (Stasiun Marne La Valle Chessy) Hanya berjarak 2 stasiun. Harga tiket pergi-pulang adalah 7 euro . Dari stasiun, tidak perlu jalan jauh karena Disneyland tepat berada di depan pintu stasiun.

Pose depan kereta

Menuju peron

Tiket kereta

Di stariun Marne La Valle Chessy menuju pintu keluar yang terhubung ke Disneyland

Suasana dalam kereta

Pintu masuk stasium RER

Suasana saat antri beli tiket

Sesampainya di Disneyland, saya dan teman sekamar saya tidak masuk ke taman (Disneyland dan Disney Studio) karena kami sampai di sana ketika taman sudah akan tutup (kira-kira 1 jam sebelum tutup) sehingga kami hanya berkeliling di sekitar Disneyland. Selain Disneyland, ada juga Disney Village yang dapat diakses oleh publik tanpa beli tiket masuk. Disney village terdiri daari restoran-restoran dan toko-toko merchandise Disney. Terdapat juga atraksi balon udara yang bisa dinaiki. Saya hanya keliling Disney Village dan foto-foto saja, tak terasa ssekitar 1 jam lebih kami di sana, lalu kamipun pulang ke hootel menggunakan kereta dan istirahat.

Air mancur depan taman Disneyland

Berpose di taman bunga Mickey Mouse

Di depan pintu masuk Disneyland

Pintu masuk Disney Studio

Toko souvenir dan merchandise Disney

Disney Village

Mickey Mouse Cafe dan balon udara

Pintu utama Disneyland

Berpose di peron sebelum kembali ke hotel